Di Tumbuhi Semak Belukar Dan Rawan Kejahatan, BBWS Dan Pemkab Bekasi Di Minta Untuk Membersihkan Dan Memasang PJU Di Jalan Raya CBL

BEKASI – Untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan indah, Karang Taruna Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi kembali melakukan kerja bakti.

Kerja bakti yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Sukawangi pada Jum’at (18/6/2021) ini, membersihkan semak belukar dan rumput yang tumbuh disepanjang sisi jalan Kali CBL, Desa Sukamekar yang berbatasan dengan Kecamatan Tambun Utara.

Tidak hanya itu saja, rumput dan semak belukar yang ada di bantaran Kali CBL pun tak luput dari perhatian Karang Taruna untuk dibersihkan.

Ketua Karang Taruna Sukawangi, Darta Saka mengatakan, bahwa semak belukar dan rumput yang tumbuh disepanjang sisi jalan dan bantaran Kali CBL, sejauh ini belum pernah dibersihkan oleh pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

“Seharusnya pihak BBWS yang melakukan hal ini, tapi kalau menunggu pihak BBWS yang melakukannya, sampai kapan dilakukannya?,” ucap Darta dengan nada heran.

“Ketika ada warga yang membangun di bantaran kali,BBWS langsung memberikan surat teguran, tapi BBWS sendiri gak bisa merawat atau menjaga kebersihan bantaran kali,” sambung Darta dengan nada ketus.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait, untuk memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), mengingat sampai saat ini disepanjang jalan raya Kali CBL minim penerangan.

“Untuk mencegah tindak kejahatan pada malam hari, kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memasang lampu PJU,” harapnya. (RED)

__Terbit pada
18 Juni 2021
__Kategori
Sosial