KOK Pebayuran Sekolahkan Atlet Putus Sekolah

BEKASI,radarberingin.net – Ditengah sibuknya para pengurus Kordinator Olahraga Kecamatan (KOK) mempersiapkan para atlet yang akan berlaga pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi 2022.
Namun berbeda dengan KOK Pebayuran dan guru PJOK serta SSB Rajendra, yang justru sibuk mengupayakan agar Hasim warga Kampung Pintu, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran yang merupakan atlet sepakbola yang putus sekolah agar bisa bersekolah kembali.
Ketua KOK Pebayuran, Samsul Kurniawan mengatakan, meskipun dalam kegiatan event POPDA 2022 belum mampu meraih prestasi. Tapi banyak ilmu dan pelajaran yang didapatkannya.
“Prestasi memang satu hal yang utama. Akan tetapi meski belum meraih prestasi, namun banyak hikmah pada event POPDA Kabupaten Bekasi 2022 yang kita dapatkan salah satunya dengan menyekolahkan Hasim kembali,” ucapnya, Kamis (28/7/2022).
Lanjut Samsul, apa yang dilakukan pihaknya bersama guru PJOK dan SSB Rajendra dirasa belum maksimal.
Sehingga dirinya berharap agar semua pihak turut serta dan berperan ambil bagian dalam membantu pendidikan untuk Hasim.
“Kita berharap semoga para dermawan, pak camat, kepala desa¬† dan semua yang peduli pendidikan di Pebayuran ini bisa saling bahu – membahu,” harapnya.
Sebelumnya diberitakan, Hasim merupakan salah satu atlet sepakbola asal Kecamatan Pebayuran sempat mengalami putus sekolah.
Menurut Hasim, alasan dirinya putus sekolah karena faktor ketidak ada biayaan. Namun semangat untuk sekolah masih terpatri di hatinya. (SAHRUL)
__Terbit pada
28 Juli 2022
__Kategori
Olahraga