#
Sosial  

Tunjukan Eksistensi Sebagai Organisasi Sosial, Karang Taruna Cibarusah Santuni Ratusan Yatim Dan Dhu’afa

BEKASI – Bertempat di Masjid Jami’e Al-Mutaqqien, Kampung Malaka, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Pengurus Karang Taruna Cibarusah bersama Karang Taruna Desa se Kecamatan Cibarusah gelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dengan ratusan yatim piatu dan dhu’afa, Sabtu (1/5/2021).

Selain acara bukber, Karang Taruna Cibarusah juga memberikan santunan kepada ratusan yatim piatu dan dhua’afa.

Menurut Ketua Karang Taruna Cibarusah yang juga Sekretaris Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi, Ade Guniwa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan Karang Taruna Cibarusah dibulan suci ramadhan 1442 H.

BACA JUGA  Sambut Hari Jadi Ke-76, Kodam III Siliwangi Gelar Kegiatan Donor Darah

“Kegiatan ini merupakan bukti peran aktif karang taruna sebagai organisasi kepemudaan yang berbasis pada sosial,” kata Ade Guniwa disela-sela kegiatan.

“Selain itu kegiatan seperti ini, merupakan pencegah dari permasalahan sosial yang ada ditengah masyarakat kita,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Arip Rahman Hakim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pengurus Karang Taruna Desa se Kecamatan Cibarusah.

BACA JUGA  Bantu Warga Penderita Stroke, TKSK Salurkan Paket Sembako

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kawan-kawan karang taruna yang ada di Cibarusah ini. Karena kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi kawan-kawan karang taruna dalam menunjukan jiwa sosialnya,” ucap Arip.

Arip berharap, agar kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Cibarusah tersebut, bisa ditiru oleh seluruh para pengurus Karang Taruna yang ada di Kabupaten Bekasi ini.

“Saya berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan oleh Karang Taruna yang lainnya. Tujuannya untuk menunjukan eksistensi Karang Taruna sebagai organisasi sosial yang tinggi,” harapnya.

BACA JUGA  TKSK Dan PSM Salurkan Donasi Untuk Anak Pengidap Hydrosefalus

Dalam kegiatan acara tersebut, selain dihadiri para pengurus Karang Taruna Cibarusah dan Karang Taruna Kabupaten Bekasi.

Juga nampak hadir dari Unsur Muspika Cibarusah yang di wakili Kasie Trantib Kecamatan Cibarusah, Kepala Desa dan BPD serta Babinsa AD dan Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Kota juga tokoh agama setempat. (adv)