#
Sosial  

Memasuki Musim Kemarau Sebagian Wilayah Di Cibarusah Mulai Krisis Air Bersih

BEKASI – Memasuki musim kemarau, sejumlah wilayah di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi mulai mengalami krisis air bersih. Seperti halnya yang dialami masyarakat Kampung Gambok, Desa Ridomanah.

Untuk menanggulangi kurangnya ketersediaan air bersih, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Karang Taruna Cibarusah langsung mendistribusikan sebanyak 3 mobil tanki air dengan kapasitas 8.000 liter pertanki.

BACA JUGA  Sebagai Rasa Syukur Meraih Predikat Terbaik, Karang Taruna Cibarusah Gelar Tasyakuran Dan Halal Bihalal

“Semoga bantuan air bersih ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti untuk memasak dan minum,” ucap Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H Azis, Kamis (26/8/2021) disela-sela kegiatan pendistribusian air bersih.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Cibarusah, Ade Guniwa mengatakan, bahwa keterlibatan Karang Taruna pada kegiatan ini merupakan bagian dari peran aktif Karang Taruna sebagai lembaga sosial.

BACA JUGA  Di Tumbuhi Semak Belukar Dan Rawan Kejahatan, BBWS Dan Pemkab Bekasi Di Minta Untuk Membersihkan Dan Memasang PJU Di Jalan Raya CBL

“Saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, ketersediaan air bersih sudah mulai sulit didapat. Jadi kami menggandeng Baznas untuk mendiatribusikan air bersih untuk warga,” ujarnya.

Dalam pendistribusian air bersih tersebu, nampak dihadiri Kepala Desa Ridomanah dan Kapolsek Cibarusah serta perwakilan dari Kecamatan Cibarusah. (ADE)