Memasuki Musim Kemarau Sebagian Wilayah Di Cibarusah Mulai Krisis Air Bersih

BEKASI – Memasuki musim kemarau, sejumlah wilayah di Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi mulai mengalami krisis air bersih. Seperti halnya yang dialami masyarakat Kampung Gambok, Desa Ridomanah.

Untuk menanggulangi kurangnya ketersediaan air bersih, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Karang Taruna Cibarusah langsung mendistribusikan sebanyak 3 mobil tanki air dengan kapasitas 8.000 liter pertanki.

“Semoga bantuan air bersih ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti untuk memasak dan minum,” ucap Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, H Azis, Kamis (26/8/2021) disela-sela kegiatan pendistribusian air bersih.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Cibarusah, Ade Guniwa mengatakan, bahwa keterlibatan Karang Taruna pada kegiatan ini merupakan bagian dari peran aktif Karang Taruna sebagai lembaga sosial.

“Saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, ketersediaan air bersih sudah mulai sulit didapat. Jadi kami menggandeng Baznas untuk mendiatribusikan air bersih untuk warga,” ujarnya.

Dalam pendistribusian air bersih tersebu, nampak dihadiri Kepala Desa Ridomanah dan Kapolsek Cibarusah serta perwakilan dari Kecamatan Cibarusah. (ADE)

__Terbit pada
26 Agustus 2021
__Kategori
Sosial