Karang Taruna Cibarusah Di Daulat Jadi Karang Taruna Terbaik Soal Penanggulangan Covid-19

BEKASI – Para pengurus Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi saat ini boleh berbangga hati.

Pasalnya, Karang Taruna Kecamatan Cibarusah didaulat sebagai Karang Taruna terbaik di Kabupaten Bekasi dalam mendukung dan menjalankan instruksi pemerintah soal penanggulangan Covid-19.

Pemberian penghargaan tersebut, diserah terimakan secara langsung dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah di kesempatan acara Diklat Jurnalistik Karang Taruna Kabupaten Bekasi Tahun 2021, yang di gelar di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/5/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, Ade Guniwa
mengaku bangga atas penghargaan yang di raihnya itu.

Menurutnya, itu merupakan hadiah terbaik dan menjadi motivasi untuk jajaran karang taruna khususnya yang ada di Cibarusah.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras semua anggota dan pengurus Karang Taruna desa di Cibarusah. Bukan untuk saya, tapi untuk Cibarusah,” ucapnya.

Di ungkapkannya, sejak pandemi berlangsung pihaknya memang selalu aktif dalam melawan covid-19. Salah satunya dengan cara mensosialisasikan instruksi pemerintah kepada masyarakat soal kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Covid-19 ini musuh bersama, jadi kita lawan bersama, Karang Taruna Cibarusah sangat serius dalam hal itu, sejak awal berbagai upaya sudah kami lakukan,” ungkapnya.

“Selain itu, Karang Taruna Cibarusah juga aktif dalam edukasi protokol kesehatan serta berbagi masker untuk warga Cibarusah,” sambungnya.

Ia berpesan kepada semua anggota dan pengurus desa untuk saling bahu-membahu dalam penanganan sosial.

“Kita harapkan, penghargaan Ini kita jadikan pemacu semangat. Sebab, masih banyak permasalahan sosial lainnya, bukan hanya covid,” tutupnya. (MEL)

__Terbit pada
8 Mei 2021
__Kategori
Sosial