Karang Taruna Bersama Ormas Dan OKP Galang Dana Dan Desak Pemerintah Untuk Mendukung Kemerdekaan Palestina

BEKASI – Karang Taruna Cibarusah bersama sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kecamatan Cibarusah, melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan bagi Palestina.

Penggalangan dana tersebut merupakan bentuk solidaritas akibat dampak adanya invasi militer israel terhadap rakyat sipil Palestina, yang tidak hanya menimbulkan korban jiwa saja, akan tetapi ribuan rakyat Palestina harus kehilangan tempat tinggal serta langkanya bahan makanan dan obat-obatan.

“Selain melakukan penggalangan dana, kami bersama Ormas dan OKP se Kecamatan Cibarusah, juga mengecam tindakan berutal yang dilakukan oleh israel terhadap palestina,” kata Ketua Karang Taruna Cibarusah, Ade Guniwa, Senin (24/5/2021).

Adapun Ormas dan OKP yang tergabung dalam kegiatan peggalangan dana Peduli Palestina tersebut, yakni antara lain Karang Taruna, Pemuda Pancasila,
BPPKB Banten, Satria Banten, Laskar Merah Putih, Brigade 08, Grib, Gibas, GMBI, Balidsus, Brigez, XTC, IPNU, ORC, Komunitas Cibarusah, Persikasi, Viking CBR, JMCJ, Alumni CBR, Cibarusah Point, GP Anshor, Bazmal 309, PRB 302, dan Jak Cibarusah.

Ade menjelaskan, bahwa aksi solidaritas untuk Palestina tersebut, tidak hanya dilakukan di Jalan Raya Cibarusah. Akan tetapi juga door to door kesejumlah tempat diwilayah Cibarusah.

“Penggalangan dana ini, tidak hanya terfokus di jalan utama saja, tapi kami juga melakukan door to door ke rumah-rumah warga, toko-toko dan pasar tradisional Cibarusah,” jelasnya.

Tidak hanya melakukan aksi solidaritas berupa penggalangan dana saja, Karang Taruna serta semua Ormas dan OKP yang ada di Kecamatan Cibarusah, mendesak pemerintah terutama pemerintah pusat untuk terus ikut berperan aktif di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dalam soal perdamaian Palestina-Israel.

“Kami juga meminta dan mendesak pemerintah untuk lebih berperan aktif dalam memberikan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Sebagaimana amanat UUD 1945 bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa,” pungkasnya. (JAE)

__Terbit pada
24 Mei 2021
__Kategori
Sosial