#

Sanggar Tari Maulina Tambun Utara Bawa Harum Nama Indonesia Di Tingkat Dunia

BEKASI – Sanggar tari maulina yang beralamat di Cluster Barcelona Blok BC13 Nomor 35 Perum Alamanda Regency, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dan patut di acungi jempol.

Pasalnya, sanggar tari maulina baru-baru ini menyabet juara 1 Lomba Festival Tari Tingkat Dunia, dalam rangka Hari Tari Sedunia yang diadakan di Itali pada 30 Maret 2021 kemarin.

Menurut pimpinan sanggar tari maulina, Nadia Maulina mengatakan, keberhasilannya meraih juara 1 lomba tari tingkat dunia tersebut, setelah menyisihkan group tari dari 27 negara yang ikut dalam festival tersebut.

BACA JUGA  Seorang Pelajar Hilang Terseret Arus Sungai Saat Renang

“Alhamdulillah, sanggar tari maulina yang keluar sebagai juara 1,” kata Nadia Maulina saat ditemui dikediamannya, Kamis (15/4/2021).

“Adapun Juara 1 nya kategori usia 12-13 tahun dengan membawakan Tari Jaipong dan Tari Bebegeg,” sambungnya.

Namun sayangnya, sejak mulai berdiri pada Desember 2013 dan sudah meraih puluhan piala dan piagam dalam setiap event lomba yang di ikutinya. Sanggar tari maulina belum pernah mendapatkan apresiasi atau perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Malah perhatian dan apresiasi tersebut didapat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA  Bantu Warga Terdampak Bencana Alam, Karang Taruna Cikarang Timur Kirim Logistik

“Sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemda Bekasi, bukan tidak ada ya,” ungkap Nadia yang berprofesi sebagai guru matematika di salah satu SD Negeri di Kota Bekasi.

DI APRESIASI CAMAT TAMBUN UTARA

Atas prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama bangsa. Camat Tambun Utara, H.Najmudin,S.Ag, M.Si mengatakan, secara pribadi dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang sudah ditorehkan oleh sanggar tari maulina.

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah Kecamatan Tambun Utara sangat mengapresiasi prestasi yang diraih sanggar tari maulina yang sudah membawa harum Tambun Utara khususnya dan bangsa Indonesia umumnya,” ucap Najmudin.

BACA JUGA  Sebanyak 971 Kepala Keluarga Di Desa Sukabungah Kembali Dapat BST

Ia mengatakan, bahwa Kecamatan Tambun Utara merupakan pusat budayanya Kabupaten Bekasi. Sehingga, hal itu harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak.

“Sama-sama kita ketahui, bahwa Tambun Utara ini, khususnya Kampung Gabus merupakan pusatnya kebudayaan. Dimana Tambun Utara ini ada Tari Ujungan dan Tari Topeng yang sudah terkenal dikancah nasional. Sekarang ditambah sanggar tari maulina yang sudah go internasional,” ungkapnya. (Mel/Jae)