#

Karang Taruna Muara Gembong Bantu PDAM Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir

BEKASI – Banjir yang merendam 6 desa di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi sejak Senin (8/2/2021), menarik perhatian sejumlah kalangan untuk memberikan bantuan logistik, baik berupa bahan makanan maupun obat-obatan bagi warga yang ada di Kecamatan Muara Gembong yang terdampak banjir.

Bantuan tersebut salah satunya datang dari perusahaan plat merah milik Kabupaten Bekasi, yakni Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Tirta Bhagasasi, yang mengirim bantuan berupa Mie Instan, Makanan Ringan dan Air Mineral yang penyalurannya melibatkan Karang Taruna Kecamatan Muara Gembong.

BACA JUGA  Sekelompok Warga Manfaatkan Banjir Untuk Mengais Rezeki

Ketua Karang Taruna Kecamatan Muaragembong, Rian HF mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PDAM Tirta Bhagasasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan PDAM TB terhadap Karang Taruna Kecamatan Muaragembong untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Muaragembong yang terdampak banjir,” ucapnya,Selasa(9/2/2021).

Ia menjelaskan, bahwa di Kecamatan Muara Gembong ada 6 desa yang terkena banjir, dan hingga saat ini kondisi ketinggian air di 6 desa tersebut masih berkisar 70-80 centi meter.

BACA JUGA  Pria Paruh Baya Di Temukan Tewas Membusuk Di Dalam Kontrakan

“Yang terparah itu Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Pantai Bahagia,” jelasnya.

Saat ini Karang Taruna sendiri menurutnya, tidak hanya terfokus pada soal bantuan makanan saja. Akan tetapi juga terus siap siaga, mengingat debit air kembali mulai meningkat.

“Kita juga siaga malam, soalnya air naik lagi sekitar 10 centi meter,” pungkasnya. (jae)

BACA JUGA  Timbulkan Polusi Dan Kemacetan, Mobilitas Truk Pengangkut Tanah Di Keluhkan Warga