#

Antisipasi Banjir, Karang Taruna Cibarusah Kota Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

BAKASI – Aksi sosial Karang Taruna Cibarusah Kota patut di acungi jempol. Pasalnya, belum lama ini jajaran Karang Taruna Cibarusah Kota baru usai menggalang donasi dan menyalurkan bantuan untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Kini, para pengurus Karang Taruna Cibarusah Kota yang di motori Ade Guniwa, kembali melakukan aksi sosial berupa bersih-bersih lingkungan dan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Cibarusah Mantapkan Sinergitas Dengan Pemerintah Serta TNI Dan Polri

“Aksi bersih – bersih lingkungan ini, merupakan bagian dari program kerja karang taruna. Tujuannya agar lingkungan tetap terjaga keasrian dan kebersihannya,” ucap Ketua Karang Taruna Cibarusah Kota yang juga Sekretaris Garda Sakti Sekata Kabupaten Bekasi, Ade Guniwa, Minggu (28/2/2021).

Selain itu lanjut Ade, bahwa saat ini masih dalam kondisi musim penghujan. Sehingga lingkungan atau tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan banjir, seperti saluran air harus dibersihkan.

BACA JUGA  Sekelompok Warga Manfaatkan Banjir Untuk Mengais Rezeki

“Sebagai ketua, saya sangat mengapresiasi semangat kawan-kawan karang taruna dalam kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya tersebut, bisa berdampak positif dan contoh bagi lingkungan sekitar. (jae)