#

Di Guyur Hujan Sejak Semalam, Ratusan Rumah Di Kecamatan Sukawangi Terendam Banjir

KABUPATEN BEKASI – Akibat curah hujan yang tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bekasi sejak Rabu (3/2/2021) dini hari. Menyebabkan ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Sukawangi terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Adapun Dua desa yang terendam banjir, yakni Desa Sukabudi dan Desa Sukadaya.

“Di Desa Sukabudi ada 3 RT, kurang lebih 70 rumah, sedangkan
di Desa Sukadaya ada 6 RT, kurang lebih 260 rumah yang terendam,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukawangi, Darta Saka, Rabu (3/2/2021).

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Karang Taruna Cibarusah Kota Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

Ia menjelaskan, banjir yang merendam ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Sukawangi itu, akibat hujan yang turun sejak Rabu dini hari.

“Penyebab lainnya soal saluran pembuangan utama yaitu kali piket, yang kondisinya sudah dangkal dan menyempit,” jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar pemerintah melakukan normalisasi saluran kali piket. Sebab, jika tidak segera di normalisasi maka setiap hujan turun dengan intensitas yang tinggi, masyarakat setempat akan selalu mengalami kebajiran.

BACA JUGA  Peduli Banjir, Alumni Yaspia Salurkan Bantuan Kesesama Alumni

“Ya harapan saya, pemerintah segera melakukan normalisasi, biar kalau hujan kondisinya gak seperti sekarang ini,” harapnya. (jae)