#

Angkot Di Tuding Penyebab Utama Kemacetan

KAB.BEKASI,radarberingin.net- Kemacetan di depan Pasar Tambun,Kabupaten Bekasi hingga saat ini masih saja terjadi. Usut punya usut,kemacetan tersebut dipicu lantaran tidak disiplinnya para pengemudi Angkutan Kota(Angkot), seperti Elf dan Koasi yang ngetem sembarangan.

Padahal, disepanjang jalan depan Pasar Tambun nampak terpasang rambu-rambu yang melarang kendaraan untuk berhenti dan parkir. Namun pada kenyataannya, rambu-rambu tersebut kerap diabaikan para pengemudi angkot.

BACA JUGA  Bersama Pemerintah Desa, Karang Taruna Cibarusah Distribusikan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

“Sebetulnya kalau angkot nggak ngetem sembarangan, nggak bakalan macet,” ucap Wahyudi, salah seorang warga yang ditemui radarberingin.net,Rabu(4/11/2020).

Wahyudi menuturkan, dengan adanya underpass semestinya kemacetan didepan Pasar Tambun tidak harus terjadi.

“Coba aja lihat, mereka(Angkot,red) nunggu penumpang ditengah jalan underpass sama di bawah rambu dilarang berhenti,gimana jalan gak macet,” tuturnya.

Senada dikatakan Jujun, bahwa kemacetan di depan Pasar Tambun terjadi saat jam sibuk kerja. Selain banyaknya angkot yang ngetem sembarangan,juga banyak bus jemputan karyawan yang menurunkan penumpang semaunya saja.

BACA JUGA  Pohon Besar Tumbang Menimpa Rumah Warga, Seorang Balita Selamat Dari Maut

“Padahal disini ada Pos Polisi sama Pos Dishub,tapi pada berani ngetem sama berhenti sembarangan. Rambu-rambu juga kesannya cuma jadi hiasan jalan doang,” ujarnya.(mel)