#

Kabupaten Bogor Terbanyak Dapat Jatah Vaksin Covid-19

Kab.Bogor,radarberingin.net- Kabupaten Bogor,Jawa Barat bakalan mendapat jatah vaksin COVID-19 terbanyak dari daerah lainnya di tingkat kabupaten atau kota, yakni sebanyak 1,2 juta vaksin. Hal itu disampaikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

“Kabupaten Bogor paling banyak dapat jatah vaksin, sebab kita paling banyak jumlah penduduknya,” kata Ade Yasin,Jum’at(16/10/2020).

Jumlah penduduk di Kabupaten Bogor, saat sudah hampir diangka 6 juta jiwa. Apabila jatah vaksin COVID-19 sebesar 20 persen dari jumlah penduduk, maka diperkirakan vaksin COVID-19 yang didapatkan Kabupaten Bogor angkanya 1,2 juta dosis vaksin.

BACA JUGA  Di Guyur Hujan Sejak Semalam, Ratusan Rumah Di Kecamatan Sukawangi Terendam Banjir

Ade menuturkan, vaksi tersebut terlebih dahulu akan diprioritaskan bagi para tenaga medis atau tenaga kesehatan,Aparatus Sipil Negara(ASN) dan masyarakat yang berada didaerah zona merah.

“Tenaga medis,ASN dan masyarakat yang berada dizona merah yang kemungkinan besar akan kita prioritaskan,” tuturnya.

Ade mengungkapkan, bahwa Kabupaten Bogor disebut menjadi prioritas penerima vaksin, karena termasuk wilayah yang menjadi perhatian serius dalam penanganan COVID-19, selain Kota Depok dan Bekasi.

BACA JUGA  Peduli Banjir, PDAM Tirta Bhagasasi Kirim Sembako Di Tiga Kecamatan Di Utara Kabupaten Bekasi

Pemprov Jabar saati ini tengah melakukan pendataan terhadap penerima vaksin, tapi Pemkab Bogor belum mendapatkan jadwal pelaksanaan hingga tempat kegiatannya.

“Sementara, kita baru diminta untuk mendata,” pungkasnya.(jae)