Peringati Hari Pahlawan, Puluhan Pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga Dimakam KH Noer Ali

BEKASI – Puluhan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi melakukan ziarah dan tabur bunga di makam tokoh Bekasi yang telah ikut andil besar dalam memerdekakan bangsa indonesia, yakni di makam KH Noer Ali, Babelan, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut, merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang setiap tanggal 10 Nopember selalu diperingati oleh bangsa Indonesia untuk mengenang aksi heroik para pejuang yang gugur dalam pertempuran di Surabaya, dalam mempertahankan kemerdekaan indonesia.
“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam KH Noer Ali dalam rangka memperingati hari pahlawan. Alhamdulilah, kehadiran kita disini disambut baik oleh keluarga KH Noer Ali,” ucap Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, H Sarim Saefudin,SH disela-sela kegiatan.
“Tidak hanya dimakam KH Noer Ali saja kegiatan ziarah dan tabur bunga ini kita lakukan, ziarah ke makam RKH Makmun Nawawi pun akan kita lakukan,” sambungnya.
Adapun memaknai arti dari memperingati hari pahlawan bagi Partai Golkar menurut H Sarim, yakni melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam segmen yang berbeda, yaitu memakmurkan masyarakat yang adil dan sejahtera.
“Alhamdulillah, di Kabupaten Bekasi ini ada pahlawan nasional, yaitu KH Noer Ali dimana kita harus menteladani perjuangan beliau, karena dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan itu sangat sulit. Oleh karena itu, kita lanjutkan perjuangan para pahlawan kita dengan memakmurkan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya.
Usai melaksanakan ziarah dan tabur bunga, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi dan pembubaran panitia pelantikan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi serta pembubaran panitia kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Partai Golkar Ke-58 yang sebelumnya belum sempat dibubarkan.
Kegiatan rapat pleno dan pembubaran panitia pelantikan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi dan panitia jalan sehat tersebut, dilaksanakan di RM Mang Engkin, Summarecon, Kota Bekasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, H Akhmad Marjuki. (JAE)
__Terbit pada
10 November 2022
__Kategori
Politik