LMP Kota Bekasi Tuntut Setwan Lebih Dewasa Dan Profesional

BEKASI – Laskar Merah Putih (LMP) Kota Bekasi di bawah kepemimpinan Sumarno, sambangi kantor DPRD Kota Bekasi, Kamis (3/11/2022).

Kedatangan perwakilan LMPĀ  ke kantor DPRD Kota Bekasi kali ini, untuk menkorfirmasi serta meminta klarifikasi terkait soal adanya rencana kegiatan Media Gathering yang di selenggarakan oleh Sekretariat Dewan (Sekwan) Kota Bekasi.

Pasalnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekwan Kota Bekasi, bersumber dari APBD yang notabene adalah anggaran rakyat.

Namun, kegiatan media gathering tersebut tidak semuanya melibatkan insan pers dan ormas yang ada di Kota Bekasi. Padahal ormas dan media tidak bisa di pisahkan dan dibaratkan seperti Saudara Kandung yang berfungsi sebagai sosial control.

Ketua Bidang Litbang Kota Bekasi, Ghoni mengomentari perihal kegiatan tersebut, bahwasannya Setwan Kota Bekasi sejati nya adalah lembaga Pemerintah yang menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD dan menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Mengingat acara media Gathering yang di selenggarakan oleh Setwan Kota Bekasi hari ini kita dapat menyimpulkan bahwasan nya Setwan Kota Bekasi kurang Dewasa dan kurang profesional dalam mengakomodir Teman-Teman Media yang ada di Kota Bekasi,” ucap Ghoni.

Ia meminta, dalam kegiatan media gathering tersebut Jangan tebang pilih dan dirinya tidak mau mendengar alasan keterkaitan dengan pagu anggaran yang terbatas.

“Kalau anggaran terbatas lebih baik di adakan nya jangan di luar Kota, lebih baik di Kota Bekasi saja, semua fasilitas di kota Bekasi juga sudah lengkap,” tegasnya.

Namun sayang, kunjungan pengurus LMP Kota Bekasi ke kantor Sekwan Kota Bekasi, tidak dapat bertemu dengan Kasubbag Humas atau Kepala Kesekretariatan Dewan alasannya sedang ada rapat.

“Kita tidak diketwmukan dwngan Kasubbag Humas, alasannya klasik biasalah alasannya rapat,” ujarnya.

Menurut Ghoni, sebagai bentuk support moril bahwa Laskar Merah Putih Kota Bekasi mendukung rekan-rekan media se Kota Bekasi agar kira nya dapat di ikut sertakan di setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi. (RED)

__Terbit pada
3 November 2022
__Kategori
Pemerintahan