Camat Tambun Utara Bersama UPTD II DLH Lakukan Normalisasi Kali Jambe, Alhasil Puluhan Ton Kubik Sampah Berhasil Di Angkat Dari Aliran Kali

BEKASI – Untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi disaat musim penghujan akibat tidak mampunya aliran kali menampung debit air, karena kondisi kali atau sungai yang dangkal dan dipenuhi sampah.

Camat Tambun Utara bersama UPTD II Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Satria Jaya dan Karang Taruna Satria Jaya melakukan normalisasi aliran Kali Jambe dan Kali Busa.

Alhasil, puluhan ton kubik sampah berhasil diangkat dari aliran Kali Jambe dan Kali Busa.

Menurut Camat Tambun Utara, H Najmuddin,S.Ag, M.Ling, bahwa normalisasi dua aliran kali yang berada di Desa Satria Jaya itu, merupakan bentuk dukungan kepada Pj Bupati Bekasi dalamlo program World Clean Up Day 2021 yang saat ini tengah gencar dilakukan diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kita fokus dalam hal normalisasi kali, setelah itu kita akan mencari titik-titik sampah yang berada dipinggir jalan,” ucap Najmuddin, Minggu (12/9/2021).

“Normalisasi ini akan kita lakukan sampai tanggal 18 September 2021 atau sampai seminggu kedepan,” sambungnya.

Agar kondisi aliran air kali tidak kembali dipenuhi sampah, dirinya meminta agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan kedalam aliran kali.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Desa Satria Jaya, Mustaqim,SH mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Camat Tambun Utara.

“Sebagai masyarakat kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pak camat. Semoga kedepannya tidak ada lagi sampah yang menumpuk disepanjang aliran kali,” ujarnya. (RED)

__Terbit pada
12 September 2021
__Kategori
Pemerintahan