#

P2WKSS Akan Segera Bergulir Di Desa Kertarahayu

BEKASI – Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) akan segera bergulir dalam waktu dekat di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Sebagai langkah persiapan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja (pokja) P2WKSS di Kantor Desa Kertarahayu.

Kepala DP3A Ani Gustini, dihadapan para perwakilan dinas menyebutkan sejumlah kegiatan yang akan terlaksana di lokasi P2WKSS di RW 04, dan RW 08 Kampung Ciloa.

Kegiatan yang akan terlaksana yakni antaralain seperti rehabilitasi 50 unit rumah tidak layak huni, pembangunan 10 titik MCK, pelatihan pengolahan abon dari bahan ikan untuk 20 orang, pelatihan rias pengantin, dan banyak program lain.

BACA JUGA  Peringati Hari Ibu Ke-94, Pemdes Setia Mekar Gelar Jalan Sehat

“Tadi semua dari dinas ikut melihat lokasi yang sudah kita tentukan. Dari sarana dan prasarana ada banyak, ada dari rutilahu, ada dari pertanian. Kita juga lihat fasilitas posyandu dan taman bermain tadi,” kata Ani Gustini,Selasa (30/3/2021).

Mengenai sejumlah usulan tambahan yang belum diajukan, Ani mengaku akan mengajukan hal itu dan kemungkinan akan dimasukkan pada Anggaran Belanja Tambahan (ABT) apabila memungkinkan.

BACA JUGA  KPU Karawang Tetapkan 1.643.490 Pemilih Tetap

“Semua berproses. Setiap dinas waktu mulai programmnya berbeda, ada yang per Juni dan Agustus. Tiap dinas punya target masing-masing. Akhir November nanti baru penilaian,” ungkap mantan Camat Cikarang Timur.

Sementara, Kepala Seksi (Kasie) Kualitas Hidup Perempuan dan kualitas Keluarga, Hendrawan menjelaskan konsep rakor kali ini berbeda dengan rakor-rakor P2WKSS sebelumnya.

Biasanya rakor P2WKSS diselenggarakan di kantor dinas. Akan tetapi kali ini terselenggara di desa.

BACA JUGA  Pantau Titik Banjir Dan Evakuasi Warga, Kades Ciledug Terjunkan Dua Unit Perahu Karet

“Kita laksanakan di desa dengan tujuan setelah selesai rakor kita ajak SKPD keliling langsung ke lokasi P2WKSS, agar dapat melihat langsung kondisi di lapangan,” ujar Hendrawan

Sementara itu, Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menjelaskan pihaknya beserta masyarakat sangat siap menyongsong P2WKSS.

“Kami sangat siap. Namun, apalah artinya kami di sini kalau tidak didukung para kepala dinas. Alhamdulillah cukup banyak juga (kegiatan yang akan dilaksanakan, Red). Mudah-mudahan nanti lebih banyak lagi,” ucap Rudi. (RED)