#

Ketua FBPD Minta Anggotanya Untuk Terus Memonitoring Proses Pilkades

KABUPATEN BEKASI- Ketua Forum Badan Perwakilan Desa(FBPD) Kabupaten Bekasi, menginstruksikan kepada para anggota BPD yang di desanya menggelar Pemilihan Kepala Desa(Pilkades), untuk terus memantau semua proses pelaksanaan Pilkades.

“Bagi anggota BPD yang di desanya kedapatan menggelar pilkades, mohon agar terus memonitoring semua tahapan pilkades,” ucap Ketua FBPD Kabupaten Bekasi, H.Karno,S.Pd saat ditemui disela-sela acara Deklarasi Damai Pilkades yang diadakan di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi,Rabu(18/11/2020).

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Setia Mekar Kembali Lakukan Penyemprotan Disinpektan

“Tidak hanya itu saja, arahkan juga panitia pilkades agar tertib administrasi, serta jalankan proses sesuai Peraturan Bupati(Perbup),Juklak dan Juknis yang ada,” sambungnya.

Selain itu, para anggota BPD juga diminta untuk terus membangun komunikasi yang baik kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades, seperti panitia pilkades,Bhabinkamtibmas dan Babinsa hingga hari H pemungutan suara.

BACA JUGA  Tingkatkan Kapasitas Dan Fungsi, FBPD Kabupaten Bekasi Gelar Bimtek

“BPD juga harus dapat mencermati perkembangan dan dinamika masyarakat menjelang pemungutan suara hingga pasca pelaksanaan,” tuturnya.

Dirinya berharap, agar semua unsur tetap komitmen dengan deklarasi damai yang di sepakati, terutama para Calon Kepala Desa (Calkades).

“Harapan kami FBPD, bagi calkades harus siap kalah dan siap menang serta berjanji menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan selama proses pelaksanaan pilkades berlangsung,” harapnya.(jae)

BACA JUGA  Najmuddin: Contoh Konkrit Menjaga Kelestarian Alam Adalah Dengan Memperbanyak Menanam Pohon