#

Antisipasi Banjir, Muspika Tambun Utara Bersama Dinas LH Angkut Belasan Ton Sampah Di Sejumlah Titik

BEKASI – Kurangnya kesadaran masyarakat soal menjaga Ketertiban,Keamanan dan Kebersihan (K3), terbilang masih cukup tinggi. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat yang membuang sampah di sembarang tempat.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi banjir akibat sampah, dalam kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) kali ini, Camat Tambun Utara bersama puluhan personil gabungan yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan unsur Muspika Kecamatan Tambun Utara, menyusuri sejumlah titik lokasi yang kerap dijadikan Tempat Pembuangan Sampah(TPS) liar.

BACA JUGA  Ahmad Taufik, Garda Sakti Sekata Merupakan Kebangkitan Menuju Karang Taruna Profesional Dan Mandiri

“Akibat kurangnya kesadaran masyarakat, hari ini kita bersama Unsur Muspika Tambun Utara dan Dinas LH, melakukan pengangkatan sampah disejumlah titik yang ada di Desa Sriamur dan Srimukti,” kata Camat Tambun Utara, H.Najmudin disela-sela kegiatan Jumsih, Jum’at (5/3/2021).

Salah satu faktor penyebab banjir yang selama ini merendam permukiman warga ketika musim penghujan, menurut Najmudin adalah akibat banyaknya sampah sisa rumah tangga yang dibuang disembarang tempat oleh warga itu sendiri.

BACA JUGA  Kembangkan Peran Dan Eksistensi,GPK Kabupaten Bekasi Gelar Rakercab

“Untuk menghindari banjir, saya berharap masyarakat tidak lagi membuang sampah disembarang tempat,” ujarnya.

Ia menegaskan, apabila ada masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarangan, dirinya tidak segan-segan untuk menindaknya secara tegas.

“Apabila masih tetap membandel, maka akan kita tindak tegas sesuai Peraturan Daerah(Perda) Nomor 4 Tahun 2012 tentang K3 dan UU yang berlaku dinegara ini,” tegasnya. (jae)

BACA JUGA  Alih-Alih Mendapat Dukungan, Rencana Normalisasi Kali Malah Dicurigai Warga