#

Disbudpora Dan Disdamkar Salurkan Bantuan Untuk Warga Kedung Waringin

BEKASI – Sebanyak 6 dari 7 desa di Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, mengalami banjir, dan memaksa 18.640 warga mengungsi akibat banjir itu.

Bantuanpun datang dari berbagai instansi untuk meringankan beban masyakarakat, termasuk tidak ketinggalan dari Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, dan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bekasi.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi makanan siap saji, dan sembako, untuk warga.

BACA JUGA  Plt Kades Lambangsari Dikirimi Karangan Bunga Bernada Sindiran

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, menjelaskan pihaknya turut membantu meringankan beban masyarakat di Kedungwaringin terutama yang saat ini masih mengungsi.

“Kita turut membantu baik secara fisik ataupun dengan bantuan ini. Mulai kemarin kita sudah membantu sahabat-sahabat kita yang hari ini sedang diuji bencana banjir luar biasa,” ucap Kepala Disbudpora, Rahmat Atong, Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA  Akses Jalan Delta Silicon 8 - Cibarusah Resmi Di Buka Pj Bupati Bekasi

Atong berharap banjir di Kedungwaringin cepat surut dan para warga dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Mudah-mudahan warga diberikan kekuatan dengan adanya cobaan dan ujian seperti ini,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kadisdamkar Kabupaten Bekasi, Hasan Basri, juga berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Kita sama-sama tetap ambil hikmahnya. Bantuan yang kita salurkan ini dari karyawan dan karyawati Disdkamkar untuk ringankan beban masyarakat,” ujarnya. (jae)

BACA JUGA  Musrembangdes Lambangsari Sepi Peserta, Ada Apa?