#

Dua Rumah Warga Di Muara Gembong Roboh Akibat Jebolnya Tanggul Citarum

BEKASI – Jebolnya tanggul Kali Citarum pada Minggu (21/2/2021), tidak hanya mengakibatkan permukiman warga yang ada di Kecamatan Pebayuran dan Muara Gembong terendam banjir setinggi 1-3 meter.

Tidak hanya terendam banjir, jebolnya tanggul citarum juga mengakibatkan beberapa rumah milik warga yang ada di Kecamatan Muara Gembong, ambruk dan rata dengan tanah setelah terseret derasnya air citarum.

BACA JUGA  Bantu Warga Terdampak Bencana Alam, Karang Taruna Cikarang Timur Kirim Logistik

Adapun rumah warga yang ambruk tersebut, yakni rumah Tolib dan Nurhasanah yang berada di Kampung Biongbong, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong.

Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Muara Gembong, Rian Hafiz, sampai saat ini kedua rumah warga yang ambruk tersebut, belum mendapatkan bantuan sama sekali dari pihak manapun.

“Kita berharap, pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait yang ada di Kabupaten Bekasi bisa secepatnya membantu membangun kembali rumah warga yang ambruk itu,” kata Rian Hafiz, Kamis (25/2/2021).

BACA JUGA  Sanggar Tari Maulina Tambun Utara Bawa Harum Nama Indonesia Di Tingkat Dunia

Tidak hanya berharap bantuan dari pemerintah saja, Rian pun saat ini mengaku tengah menggalang donasi untuk memperbaiki rumah warga yang ambruk itu.

“Saat ini mereka (Tolib dan Nurhasanah,red) tinggal dirumah kerabatnya. Dan kita pun tengah menggalang donasi untuk membangun kembali rumah mereka yang ambruk,” ungkapnya. (jae)