#

FBPD,Ansor Dan Pengusaha Bahu Membahu Bantu Warga Terdampak Banjir

BEKASI – Banjir yang melanda 17 kecamatan di Kabupaten Bekasi sejak 20 Februari 2021. Kecamatan Kedung Waringin dan Kecamatan Pebayuran yang kondisinya paling terparah.

Adapun penyebab utama banjir di dua kecamatan yang berbatasan langsung tersebut, akibat meluapnya sungai Cibe’et dan Jebolnya tanggul Kali Citarum, hingga merendam permukiman penduduk mencapai ketinggian 2 meter lebih.

Untuk mengurangi beban yang dirasakan oleh warga yang terdampak banjir, Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi bersama Ansor dan Banser Kecamatan Cikarang Pusat, PT Sejahtera Bintang Bersinar, Haji Maulana Hisyam (HMH) Project, dan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Edi Junaedi, bahu membahu membantu korban banjir di beberapa titik.

BACA JUGA  Pria Paruh Baya Di Temukan Tewas Membusuk Di Dalam Kontrakan

Adapun beberapa titik tersebut, diberikan di Kecamatan Kedungwaringin, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Cabangbungin, dan Muaragembong.

Sekretaris F-BPD Kabupaten Bekasi, Salip Saepuloh, mengatakan saat ini banjir sudah mulai surut, dimana sebelumnya banjir sempat meninggi dan mengakibatkan desa terisolasi selama 3 hari.

“Atas nama warga kami ucapkan terima kasih atas bantuan logistik berupa sembako dari para pengusaha, rekan-rekan FBPD Kabupaten Bekasi, bersama Ansor dan Banser Cikarang Pusat,” ucap Salip Saepullah, Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA  Peduli Banjir, PDAM Tirta Bhagasasi Kirim Sembako Di Tiga Kecamatan Di Utara Kabupaten Bekasi

“Kami pun bersama pihak Desa Karang Mekar sangat mengapresiasi dan banyak-banyak terima kasih. Semoga jadi ladang ibadah. Dan bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat, karena masih banyak akses jalan yang tidak terjangkau,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan tersebut meliputi sembako, makanan siap saji, obat-obatan, dan keperluan lainnya bagi para warga yang terdampak banjir.

Ditempat yang sama Ketua Ansor dan Banser Cikarang Pusat, Abdul Rozaq mengatakan, bahwa donasi yang disalurkan itu merupakan wujud solidaritas dan kebersamaan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  Kali Bekasi Meluap, Sejumlah Desa Dan Jalan Penghubung Di Tambun Utara Terendam Banjir

“Bantuan ini merupakan donasi bersama-sama dengan Forum BPD, Haji Muhammad Hisyam, PT SBB, dan Pak Edi Junaidi dari Partai Demokrat,” katanya.

Warga setempat nampak antusias dengan bantuan tersebut. Mereka kini tengah berusaha membersihkan rumah dan mengeringkan dokumen penting yang sempat terendam banjir.

Pada penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Demokrat, Edi Junaidi dan Ketua Majelis Pertimbangan BPD Kabupaten Bekasi, Eras Rasidi serta para anggota Ansor dan Banser Cikarang Pusat. (jae)