#
Bisnis  

Pempek Palsu Ce’Lulu, Hadir Di Perum Citra Indah City Jonggol

BAGI anda para pemburu dan penggemar kuliner nusantara yang sedang berkunjung ke daerah Jonggol, Kabupaten Bogor. Tidak ada salahnya mampir sejenak di Food Court Fresh Market Perum Citra Indah City untuk mencoba mencicipi aneka rasa makanan nusantara seperti Pempek yang ada di Kantin Pempek Ce’Lulu.

Uniknya, pempek yang merupakan makanan ringan khas masyarakat Kota Palembang itu, di olah dan dibuat oleh asli orang Bekasi.

Menurut R Lulu Fauziah Noeh, pemilik dari kantin pempek Ce’Lulu, ide dirinya membuat pempek tersebut, berawal dari kisah perjalanannya setelah dirinya menikah dengan pria asal Kota Palembang,Sumatera Selatan.

“Awal mula saya bisa membuat pempek, setelah saya menikah dan ikut menetap di kota kelahiran suami saya di Palembang,” kata R Lulu Fauziah Noeh, Selasa (16/2/2021).

Keinginin kuat R Lulu Fauziah Noeh yang lebih akrab di sapa Ce Lulu dalam hal membuat pempek, terus digelutinya sampai berlanjut keperantauan tempat suaminya bekerja, yakni di pelabuhan udara Simpang Tiga yang sekarang menjadi Banda Udara Sultan Syarif Kasim II, Pekan Baru,Riau, dan dibeberapa kota besar lainnya baik di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

BACA JUGA  Demi Mengembangkan Usaha, Para Pelaku UMKM Di Kota Bekasi Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Meskipun kerap berpindah-pindah tempat tinggal bersama suaminya karena tugas kerja, Lulu tak pernah lupa untuk pulang kekampung halaman suaminya. Dari sinilah, keinginan Lulu untuk mahir membuat pempek terus di gelutinya.

“Agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan keluarga dan masyarakat Palembang, saya jadi terbiasa dengan makanan khasnya seperti Pempek yang terkenal dengan kuah ‘Cuko’ nya. Nah, saya coba terus belajar dan belajar cara membuat pempek,” ungkap wanita berdarah sunda yang lahir disalah satu kota kecil di selatan Kabupaten Bekasi,Jawa Barat.

BACA JUGA  Tingkatkan Ekonomi Anggota, PD AMPG Kabupaten Bekasi Akan Membentuk Koperasi

“Karena kita semua tahu, kalau pempek itu kan makanan pokok kedua setelah nasi bagi masyarakat Sumatera Selatan,” sambungnya.

MULAI MENCOBA BUKA KANTIN

SETELAH merasa sudah cukup pandai dan percaya diri dalam membuat dan mengolah pempek, kemudian Lulu mencoba menjajakan pempek buatannya di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) disalah satu kota tempat suaminya bertugas.

Setelah suaminya purna tugas, lantas Lulu makin menggeluti hobi nya itu dengan membuka sebuah kantin kuliner dibilangan Perum Citra Indah, Jonggol, untuk menjajakan pempek dengan berbagai macam varian rasa serta ukuran pempek.

Bahkan, Lulu sendiri mengaku kalau produk pempek buatannya itu kerap di ikut sertakan dalam loba kuliner.

“Alhamdulillah, sekarang saya sudah punya kantin yang saya kasih nama Kantin Pempek Ce’Lulu. Bahkan ada juga yang bilang Pempek Palsu alias Palembang-Sunda,” tuturnya.

BACA JUGA  Dampak Covid-19, Omzet Petani Timun Suri Menurun Drastis

“Disini saya menyediakan pempek jenis Kapal Selam besar, Pempek Lenjer besar, aneka macam pempek kecil antara lain Pempek Lenjer, Pempek Telor kecil, Pempek Adaan bulat dan Pempek Kulit Krispy,” sambungnya.

Selain pempek, kantin Ce’Lulu juga menyediakan makanan khas Palembang lainnya yang berkuah, yakni TEKWAN dan MODEL, serta minuman Es Kacang Merah khas Palembang. Dan untuk menambah selera makan pempek, kantin Ce’ Lulu memadukannya dengan minuman khas Bogor, yaitu Es Buah Pala yang rasanya menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

“Ada satu lagi menu kuliner minuman khas pempek Ce’Lulu yang menjadi trend dan disukai penggemarnya yaitu Es Kacang Merah nya, yang bergizi tinggi dengan olahan bahan baku dari Kacang merah yg lembut juga rasanya unik karna dipadukan dengan campuran Es serut ditambah sirup gula pandan murni,” tutupnya.