Demi Mengembangkan Usaha, Para Pelaku UMKM Di Kota Bekasi Ikuti Pelatihan Digital Marketing

KOTA BEKASI,radarberingin.net -Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi bekerjasama dengan Universitas Islam 45 (Unisma) menyelengarakan Pelatihan Digital Marketing selama dua hari sejak tanggal 05-06 Juli 2022.
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjna Unisma 45 Bekasi itu, dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota Bekasi, Dr Tri Adhianto Tjahyono.
Kegiatan pelatihan yang di ikuti sebanyak 100 orang tersebut, bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada pelaku usaha di Kota Bekasi agar bisa menyesuaikan dengan teknologi sekarang.
Sehingga dalam pelatihan ini bisa ditekankan, bahwa pemasaran tidak lagi condong terhadap offline tetapi condong terhadap online.
Ketua pelaksana kegiatan pelatihan, Sofyan Hadi mengatakan, bahwa pelaku Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) pada saat ini, rata – rata usia pengusaha diatas 30 tahun keatas belum mengetahui lebih jauh tentang digital marketing dan pemasaran online.
“Maka untuk mewujudkan itu semua, kita beri pelatihan kepada pelaku usaha di Kota Bekasi yang menjadi binaan Dinas Koprasi UMKM Kota Bekasi,” kata Sofyan Hadi.
Selain itu menurut Sofyan, pihaknya mendukung para pelaku usaha agar dapat berkembang, dalam arti bahwa mereka itu tidak hanya monoton sebagai pelaku usaha yang hanya memiliki satu lokasi pemasaran. Akan tetapi melalui pelatihan tersebut diharapkan bisa berkembang.
“Yang tadinya mungkin dari sisi pemasaranya hanya memiliki satu outlet, kemudian bisa jadi lebih dan produksi serta omzet penjualan juga jadi meningkat,” jelasnya.
Ditempat yang sama, Patrick Rimba selaku pemateri berpendapat, bahwa digital marketing ini merupakan sebuah landasan untuk pengusaha yang ingin melalui usaha disektor digital, yang mana diketahui bersama saat ini semua serba digital.
Maka dari itu pelatihan umkm bertujuan untuk memberi wawasan kepada para pelaku usaha di Kota Bekasi agar melek digital untuk.
“Dengan adanya pelatihan digital marketing ini, para pelaku usaha sangat bersyukur telah mendapatkan materi yang inspiratif untuk diimplementasikan khusunya digital marketing,” ucapnya. (REGI)
__Terbit pada
7 Juli 2022
__Kategori
Bisnis