#

Bantu Warga Terdampak Bencana Alam, Karang Taruna Cikarang Timur Kirim Logistik

KABUPATEN BOGOR – Bencana alam berupa banjir bandang dan longsor yang menerjang Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa hari yang lalu, menarik rasa empaty dan simpati Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur,Kabupaten Bekasi.

Bersama Tim LBH Marjinal dan Gerobak Sedekah, Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur memberikan sejumlah bantuan logistik bagi warga Desa Tugu Selatan yang terkena banjir bandang dan longsor.

BACA JUGA  Terkendala Banjir, BPBD Dan Warga Angkut Jenazah Dengan Perahu Karet

“Bantuan yang kita kirim berupa Air Mineral,Makanan Ringan dan Susu untuk balita,” ucap Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur, Deni, Sabtu (23/1/2021) melalui telepon selularnya.

Selain memberikan bantuan berupa logistik, Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur bersama Tim LBH Marjinal dan Gerobak Sedekah,juga turun langsung membantu aparat TNI dan Polri membersihkan puing-puing bangunan yang terkena longsor.

BACA JUGA  Dua Rumah Warga Di Muara Gembong Roboh Akibat Jebolnya Tanggul Citarum

“Saat ini kita berada di titik lokasi yang terkena bencana,” jelasnya.

Perlu diketahui, saat ini Desa Tugu Selatan kondisinya masih terisolir. Sehingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Basarnas Kabupaten Bogor menerjunkan alat berat untuk membersihkan bangunan yang tertimbun lumpur. (jae)