#
Bisnis  

Koperasi Salah Satu Peluang Untuk Keluar Dari Ancaman Resesi

KAB.BEKASI,radarberingin.net- Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Bekasi, menggelar workshop perkoperasian dengan tema ‘Pengembangan Potensi Usaha Antar Koperasi’ di Swiss Belinn Hotel Cibitung, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan workshop tersebut dihadiri oleh Maman Abdurahman Kepala Seksi(Kasie) Kelembagaan pada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, serta narasumber yang berkompenten diantaranya Suhadi Haerusyukur, S.Ag dari Bidang UMKM Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bekasi dan Asep Wawan, M.M salah satu Tenaga Ahli (TA) Kementerian Desa PDTT Bidang Pembangunan Partisipasif.

BACA JUGA  Awal 2021 PDAM Tirta Bhagasasi Berlakukan Penyesuaian Tarif

Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar, mengatakan bahwa peluang koperasi untuk maju di Kabupaten Bekasi cukup besar.

“Peranan koperasi di Kabupaten Bekasi cukup menjanjikan, mengingat Bekasi merupakan daerah yang memiliki Kawasan industri yang terbesar di Asia Tenggara, kemitraan koperasi sangatlah penting, “kata Toto disela-sela kegiatan workshop.

Toto mengajak masyarakat bergotong royong untuk bersama-sama keluar dari ancaman resesi.

BACA JUGA  Kuota Pelayanan BJB Di Batasi Nasabah Mengaku Kecewa

“Mulai sekarang biasakan belanja di warung tetangga, agar terjadi perputaran roda ekonomi,” ucapnya.

Menurut Toto, banyak hal bisa dilakukan untuk pengembangan kerjasama usaha antar koperasi di Kabupaten Bekasi, Dengan Kerjasama antar koperasi akan memperkuat jaringan pemasaran yang berdampak pada berkurangnya ongkos produksi. Sehingga, daya saing produk akan meningkat.

“Kita harus terus belajar, belajar dan terus belajar,” pungkasnya.(gun)

BACA JUGA  Berbagi Ilmu Soal Teknik Tata Rias Pengantin, Ravenna Wedding Gelar Workshop