#
Sosial  

Green Generation Jawa Barat Gelar Penanaman Pohon di Situ Rawa Gede

BEKASI – Bertujuan meningkatkan kepedulian dan sadar akan pentingnya melestarikan lingkungan alam sekitar. Green Generation Jawa Barat menggelar kegiatan penanaman pohon di area Situ Rawa Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022).
Ketua Green Generation Jawa Barat, Farrel Reyhan Gunawan mengatakan, kegiatan ini bernama Green Movement yang dilaksanakan salah satu kelompok calon pengurus Green Generation Jawa Barat yang diberi nama Kelompok Anggrek Hitam.
“Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara di Situ Rawa Gede Kota Bekasi dengan mengusung tema Save Earth for Earth,” kata Farrel.
“Dan pelaksanaan Green Movement ini merupakan salah satu tahap seleksi akhir yang dilakukan calon pengurus untuk masuk ke dalam kepengurusan wilayah Green Generation Jawa Barat,” sambungnya.
Di tempat yang sama, anggota Gren Generation Jawa Barat, Nia Cahya Ningrum mengatakan, bahwa kegiatan Green Movement ini sebagai wadah bagi generasi muda yang sadar akan pentingnya alam.
“Jika bukan emas dan perak yang bisa kita berikan ke anak cucu kita kelak, setidaknya wariskan mereka alam yang indah dan lestari yang kaya akan pasokan oksigen,” ucap Nia.
Dirinya berharap, gerakan atau aksi sosial kolektif dalam melestarikan lingkungan seperti ini bisa terus berlanjut.
“Semoga kegiatan ini terus tumbuh subur dalam melestarikan lingkungan, serta dalam upaya menciptakan generasi yang peduli dan berbudaya lingkungan,” harapnya. (SAHRUL)
BACA JUGA  Bantu Warga Dapatkan Migor, Yayasan Pelangi Mandiri Gelar Pasar Murah