#

Sempat Terhenti Karena Pandemi, Muspika Cibitung Cup Kembali Digelar

BEKASI,radarberingin.net – Sebanyak 9 tim kesebelasan sepakbola dari 6 desa dan 1 kelurahan, bersaing untuk menjadi tim yang terbaik diajang
piala bergilir Camat Cibitung dalam kegiatan Turnamen Muspika Cibitung Cup, yang diadakan dilapangan sepakbola Kelurahan Wanasari, Minggu (21/8/2022).
Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Cibitung, Nurhamzah mengatakan, bahwa kompetisi itu merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya.
“Ini kompetisi yang ke 5 kalinya, sebelumnya sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi covid-19,” ucap Nurhamzah saat ditemui disela-sela kegiatan.
Tim sepakbola yang mengikuti kompetisi tersebut menurut Nurhamzah, merupakan tim yang sudah terdaftar di KOK Cibitung.
“Tim yang ikut dalam kompetisi kali ini, tim-tim yang sudah terdaftar di KOK,” jelas pria yang akrab disapa Ateng.
Sementara Camat Cibitung, Encun Sunarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan muspika cup yang dilaksanakan oleh KOK Cibitung, selain menjadi ajang silaturahim juga untuk mencari bibit pemain sepakbola.
“Saya berpesan, junjung sportifitas dan kedepankan persahabatan.
Jika turnamen ini berjalan dengan rapi, kedepannya akan kita jadikan sebagai agenda rutin,” kata Encun.
Encu juga mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya telah melaksanakan kegiatan pertandingan sepakbola antar intansi yang diadakan di Desa Kerta Mukti.
Ditempat yang sama, Wakil Ketua KONI Kabupaten Bekasi yang juga Ketua Pelaksana tugas (Plt) Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Arip Rahman Hakim mengatakan, dirinya berharap agar KOK Cibitung yang merupakan salah satu KOK terbaik dapat terus memantau dan membina para atlet yang berbakat.
“Salah satu fungsi KOK itu memantau para calon atlet yang berbakat. Untuk itu, sedini mungkin harus dilakukan, agar potensi atlet berbakat bisa menjadi atlet unggulan yang nantinya bisa direkomendasikan menjadi atlet profesional,” ucapnya.
Dalam kegiatan itu, nampak hadir para kepala desa dan lurah se Kecamatan Cibitung, Karang Taruna, perwakilan PolsekĀ  danĀ  Koramil Cikarang Barat. (RED)
BACA JUGA  Turnamen Sepakbola Muhtada Sobirin Cup Sukses Dan Meriah