#

Tingginya Curah Hujan Dan Meningkatnya Debit Air Kali Bekasi, Sejumlah Rumah Di Tambun Utara Terkena Longsor

KAB.BEKASI – Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari kemarin, menyebabkan debit air Kali Bekasi meningkat.

Sehingga berdampak pada 10 unit rumah yang berada disepanjang bantaran Kali Bekasi tepatnya di Kampung Kebon Singkong, RT001 RW001, Dusun I, Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara,Kabupaten Bekasi mengalami longsor.

“Ada 10 rumah yang terkena longsor, 7 unit mengalami rusak berat dan 3 unit mengalami rusak sedang,” kata Camat Tambun Utara, H Najmuddin, S.Ag, M.Ling disela-sela meninjau lokasi longsor, Jum’at (21/1/2022).

BACA JUGA  Cellica-Aep, Cabup Dan Cawabup Karawang Paling Kaya

Untuk mencegah agar longsor tidak meluas, dirinya berharap agar dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) segera melakukan penurapan.

Sebab, berdasarkan prakiraan BMKG bahwa curah hujan sampai beberapa hari kedepannya masih terbilang cukup tinggi, puncaknya pada akhir Januari.

“Pemerintah Desa Satriajaya akan melayangkan surat ke BPBD untuk meminta bantuan. Adapun bantuan yang diminta yaitu berupa 200 batang bambu yang nantinya digunakan sebagai turap darurat, agar longsor tidak meluas,” ucapnya.

BACA JUGA  Jalan Raya Radar Karang Satria Amblas Dan Berlubang, Pemkab Bekasi Lamban Lakukan Perbaikan

Ia juga menghimbau, agar warga yang tinggal di bantaran Kali Bekasi untuk selalu waspada saat hujan turun, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. (JAE)