#
Daerah  

Gubernur Banten Sebut Sejumlah Rumah Dan Bangunan Fasilitas Publik Mengalami Kerusakan Akibat Gempa

BANTEN – Gempa magnitudo dengan kekuatan 6.7 SR yang berlokasi pada 7.01 LS, 105.26 BT atau 52 KM Barat Daya Sumur, Propinsi Banten, dengan kedalam 10 kilo meter yang terjadi pada, Jum’at (14/1/2022) sekitar pukul 16.05 WIB, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Banten saja.

Gempa dengan kekuatan 6.7 SR tersebut juga dirasakan oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek, bahkan sempat membuat panik masyarakat yang tinggal di gedung-gedung bertingkat, hingga mereka berhamburan keluar dari gedung untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA  Hujan Deras Di Sertai Angin Kencang Robohkan Tenda Kegiatan Vaksinasi Di GBLA

Berdasarkan info dari BMKG, bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun, akibat dari gempa tersebut sejumlah bangunan yang ada diwilayah Propinsi Banten banyak yang roboh dan rusak.

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyebut ada beberapa rumah hingga fasilitas publik di Banten mengalami kerusakan, mulai dari yang rusak ringan hingga rusak berat.

BACA JUGA  Makam Mahasiswi Kedokteran Berlubang Seperti Dibongkar Orang

Hingga berita ini diturunkan, instansi terkait yang ada di Propinsi Banten masih melakukan pendataan terhadap bangunan rumah dan fasilitas publik yang mengalami kerusakan. (CR3)