Gagal Gasak Isi Mesin ATM, Seorang Pencuri Di Toko Waralaba Di Amankan Warga

KOTA BEKASI – Toko Warung Laba (Waralaba) yang berada di Jalan KH. Agus Salim RT 004 RW 007, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dibobol pencuri, Rabu (30/6/2021).

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan toko wara laba saat hendak membuka toko yang terkejut saat melihat bagian dalam toko sudah berantakan.

Selain itu, sebuah mesin atm milik bank swasta juga didapati sudah dalam kondisi rusak pada bagian pintu mesin atm.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku berhasil ditangkap dan diamankan oleh salah seorang warga yang berprofesi sebagai pengayuh becak yang setiap hari mangkal didepan toko.

Curiga melihat ada seorang anak muda yang bersembunyi disamping rumah dekat toko yang dibobol pencuri, si tukang becak tersebut langsung mengamankan pelaku.

Saat di introgasi dan diperiksa, pelaku mengaku bernama Putra dan tinggal di belakang kantor Pos Kota Bekasi. Namun pelaku tidak bisa menunjukan kartu identitas diri (KTP,red).

Menurut keterangan Ketua RT setempat, Saiful mengatakan, diduga bahwa pelaku melakukan aksinya pada malam hari dengan masuk melalui bagian atas atap dan menjebol bagian plafon.

“Dugaan saya, sepertinya aksi ini dilakukan malam hari, diperkirakan pelaku ini lebih dari satu orang,” ucapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku digelandang ke Mapolsek Bekasi Timur guna penyelidikan lebih lanjut.(JAE)

__Terbit pada
30 Juni 2021
__Kategori
Hukum