#

Pelaksanaan Pilkades Di Desa Sukaragam Kecamatan Serang Baru Berjalan Lancar Dan Kondusif

BEKASI – Dibawah pengamanan ketat dari TNI dan Polri, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bekasi yang berjumlah 9 desa berjalan lancar dan kondusif, Minggu (4/4/2021).

Tidak hanya mendapat pengamanan yang ketat dari TNI dan Polri, pelaksanaan pilkades tersebut juga dimonitoring oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Salah satunya dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  Lurah Bekasi Jaya Bantah Usir Wartawan

Dibawah pimpinan Kepala DP3A Kabupaten Bekasi, Ani Agustini bersama staf DP3A melakukan monitoring pilkades di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Sukaragam, Kecamatan Serang Baru.

Dalam pilkades Desa Sukaragam, ada sebanyak 4 orang Caln Kepala Desa (Calkades) yang ikut dalam pilkades tersebut, yakni 1. Aries Suwarno, 2.Arif Rahman Hakim, 3.H.Ucup Keeng, 4.Joko Suprapto.

BACA JUGA  Tingkatkan Kapasitas Dan Fungsi, FBPD Kabupaten Bekasi Gelar Bimtek

Berdasarkan data perolehan suara dari tabulasi data Panitia Pilkades Desa Sukaragam. Sebanyak 18.618 suara sah yang masuk dari 55 TPS yang ada. Adapun perincian suara yang diperoleh masing-masing calkades sebagai berikut:

1. Aries Suwarno memperoleh suara sebanyak 2406 suara.
2. Arif Rahman Hakim memperoleh suara sebanyak 1775 suara.
3. H.Ucup Keeng memperoleh suara sebanyak 13.341 suara.
4. Joko Suprapto memperoleh suara sebanyak 1096 suara.

BACA JUGA  KOMPI Desak Satpol PP Segel Bangunan Milik Pemkab Bekasi Yang Tidak Mengantongi IMB

Terpisah, Bupati Bekasi usai meninjau pelaksanaan pilkades di TPS 08, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomimda), kepada masyarakat yang ada di 9 desa yang menggelar acara pilkades, dirinya berpesan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara jeli dan teliti, untuk kemajuan desanya kedepan. (jae)