#

Perkuat Peranan Pemuda Dalam Menghadapi Globalisasi, Sejumlah OKP Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

BEKASI – Untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas pemuda agar mampu bersaing di era pasar bebas atau globalisasi. Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kecamatan Tambun Utara siap bersinenergi dengan pemerintah, melalui pelatihan pemberdayaan pemuda.

“Alhamdulillah, Pak Camat mengapresiasi langkah para pemuda (OKP) se Kecamatan Tambun Utara, melalui momen diskusi yang kita lakukan,” ucap Arif Rahman Hakim, salah seorang pemuda Kecamatan Tambun Utara, Kamis (4/3/2021).

BACA JUGA  Amankan Aset, Pemkot Bekasi Pasang Plang Diatas Lahan Eks TKD Jatiasih

Sejauh ini menurut Arif, bahwa para pemuda di Kecamatan Tambun Utara sudah menjalankan fungsi dan peranannya sebagai pemuda. Akan tetapi, sinergitas dengan pihak pemerintah saja yang belum terjalin.

“Pertemuan tadi selain membahas soal meningkatkan soliditas OKP dan Stakeholder yang ada, juga kita jadikan momen untuk silaturahmi dengan camat yang baru,” tuturnya.

BACA JUGA  KPU Karawang Tetapkan 1.643.490 Pemilih Tetap

Sementara Camat Tambun Utara, H.Najmudin mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi gagasan,ide dan peran serta para pemuda untuk meningkatkan kwalitasnya dalam menghadapi persaingan global.

“Dalam silaturahmi tadi ada beberapa hal yang dibahas, antara lain soal pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan ekonomi, olahraga dan konsolidasi antar organisasi serta stakeholder,” ujarnya. (jae)