#

Gubernur Jabar Sebut Kota Bekasi Paling Taat Menerapkan Prokes

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil umumkan hasil evaluasi kedisiplinan penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Barat. Dimana dalam evaluasi tersebut, Kota Bekasi dinilai paling taat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Hasil dari evaluasi kedisiplinan penanganan Covid-19, jatuh pada Kota Bekasi. Jadi Kota Bekasi paling disiplin se Jawa Barat meskipun belum sempurna,” kata Ridwan Kamil saat konfrensi pers di Makodam III Siliwangi, Bandung, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA  LSM KOMPI Kecam Sikap Lurah Bekasi Jaya Yang Melakukan Pengusiran Terhadap Wartawan

Ia menjelaskan, adapun metode penilaian tersebut berdasarkan hasil pemantauan lapangan yang dilakukan oleh Satpol PP, TNI dan Polri. Adapun indikator penilaian itu ada dua, yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Sementara Kabupaten Tasikmalaya dinilai tidak patuh dalam hal memakai masker, sedangkan Kota Depok dianggap paling tidak patuh dalam hal menjaga jarak.

BACA JUGA  Sambut Peringatan HUT RI Ke-76, Pj Bupati Bekasi Pimpin Acara Tabur Bunga Di Makam KH Noer Ali

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil berharap kepada warga Kota Bekasi, agar kedisiplinan itu tetap dipertahankan. Sementara bagi daerah yang belum patuh, ia meminta bupati dan wali kota untuk terus mengedukasi masyarakat.

“Saya berharap yang sudah patuh agar bisa mertahankannya, dan yang belum patuh saya berharap wali kota dan bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya,” harapnya. (red)

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Muspika Tambun Utara Bersama Dinas LH Angkut Belasan Ton Sampah Di Sejumlah Titik