#

Gubernur Jabar Sebut Kota Bekasi Paling Taat Menerapkan Prokes

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil umumkan hasil evaluasi kedisiplinan penanganan Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Barat. Dimana dalam evaluasi tersebut, Kota Bekasi dinilai paling taat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Hasil dari evaluasi kedisiplinan penanganan Covid-19, jatuh pada Kota Bekasi. Jadi Kota Bekasi paling disiplin se Jawa Barat meskipun belum sempurna,” kata Ridwan Kamil saat konfrensi pers di Makodam III Siliwangi, Bandung, Senin (18/1/2021).

BACA JUGA  Tuntut Ketersediaan RTH, Distaru Dan DLH Kota Bekasi Didemo Mahasiswa Selama Tiga Hari

Ia menjelaskan, adapun metode penilaian tersebut berdasarkan hasil pemantauan lapangan yang dilakukan oleh Satpol PP, TNI dan Polri. Adapun indikator penilaian itu ada dua, yaitu menjaga jarak dan memakai masker.

Sementara Kabupaten Tasikmalaya dinilai tidak patuh dalam hal memakai masker, sedangkan Kota Depok dianggap paling tidak patuh dalam hal menjaga jarak.

BACA JUGA  Hindari Terjadinya Kecelakaan Dan Untuk Memperlancar Jalur Ekonomi Masyarakat, Camat Rogoh Kocek Pribadi Untuk Memperbaiki Jalan

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil berharap kepada warga Kota Bekasi, agar kedisiplinan itu tetap dipertahankan. Sementara bagi daerah yang belum patuh, ia meminta bupati dan wali kota untuk terus mengedukasi masyarakat.

“Saya berharap yang sudah patuh agar bisa mertahankannya, dan yang belum patuh saya berharap wali kota dan bupati untuk terus mengedukasi masyarakatnya,” harapnya. (red)

BACA JUGA  Tingginya Curah Hujan Dan Meningkatnya Debit Air Kali Bekasi, Sejumlah Rumah Di Tambun Utara Terkena Longsor