#

Sekda Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Pada Saat Pelaksanaan Pilkades

KABUPATEN BEKASI- Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Bekasi,H.Uju berharap agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak yang akan dihelat pada 13 Desember 2020 yang akan datang, berjalan dengan aman,lancar, dan kondusif.

“Semoga dalam Pilkades serentak ini dapat menghasilkan kepala desa yang amanah dan dapat membawa kemajuan untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi,” ucap H.Uju disela-sela kegiatan Simulasi Tahapan Pilkades yang diadakan di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Senin(30/11/2020).

Selain itu, dirinya mengimbau agar dalam pelaksanaan Pilkades nanti, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, pilkades serentak tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Kerusakan Jalan Kampung Gabus Tengah, Srimukti Viral Di Medsos

“Karena kondisinya masih pandemi, dihimbau kepada seluruh masyarakat dalam Pilkades nanti, agar menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, memakai masker, tidak berkerumun dan jaga jarak,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan bahwa simulasi tahapan Pilkades tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran yang bersifat teknis kepada para camat, kepala desa, BPD dan panitia pilkades dalam menjalankan tugas pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

BACA JUGA  Antisipasi Dan Deteksi Bencana Alam Sedini Mungkin, Pemdes Tridayasakti Bentuk Destana

“Saya juga mengimbau seluruh calon kepala desa, panitia pilkades dan masyarakat, agar dalam pelaksanaan Pilkades Serentak ini semuanya mengikuti aturan protokol kesehatan dengan baik, tidak ada kerumunan. Saya berharap tidak ada lagi klaster baru (Covid-19) dalam pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ida berharap Pilkades Serentak Kabupaten Bekasi yang akan diikuti oleh 56 calon kepala desa dari 16 desa tersebut, dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta dapat memunculkan kepala desa terpilih yang menjadi harapan masyarakat.

BACA JUGA  Antisipasi Banjir Dan Longsor, Camat Bojongmangu Ajak Warga Gotong Royong

“Kita juga sudah melaksanakan deklarasi damai, siap kalah dan siap menang, tentunya ini yang harus dijunjung tinggi. Saya juga berharap pelaksanaan pilkades yang dilaksanakan secara serentak dengan protokol kesehatan yang ketat ini dapat menjadi barometer keberhasilan Pilkades di Kabupaten Bekasi,” harapnya.(kos)