#

Tolak Kenaikan Harga BBM, HMI Cabang Karawang Bakal Gelar Unras

KARAWANG – Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (PC HMI) Kabupaten Karawang berencana akan menggelar aksi unjuk rasa (Unras) ke kantor Bupati Karawang pada Selasa (30/8/2022) besok.
Unras yang akan dilakukan PC HMI Karawang tersebut, menolak kebijakan pemerintah pusat soal kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) ditengah masa sulit pasca pandemi yang melanda bangsa ini.
Rencana unras tersebut disampaikan Formateur HMI Cabang Karawang, Yilmaz Adzan Muhamad yang mengatakan, bahwa semestinya para pejabat pemerintah pusat bisa memahami dan empati dengan nasib rakyat yang masih belum pulih dari hantaman pandemi Covid-19 hampir dua tahun ini.
“Saya yakin pemerintah bisa mencari solusi lain, kalau emang subsidi BBM itu menguras APBN,” ucap Yilmaz, Senin (29/8/2022).
Menurutnya, pemerintah hanya mencari-cari alasan pembenaran sendiri saja, bahwa hanya satu cara dengan menaikkan BBM itu bisa menghemat.
Padahal cara lain masih banyak yang bisa dilakukan sebagai solusi, misalnya stop pembangunan Ibu kota baru (IKN,red) di Kalimantan.
“Saya yakin masih banyak solusi, salah satunya stop atau menunda pembangunan IKN, bukan lagi menaikan harga BBM dan TDL,” tegasnya. (SAHRUL)
BACA JUGA  HK Damin Sada : Penyerapan Tenaga Kerja Bagi Asli Orang Bekasi Masih Jauh Dari Harapan