#

Bantu Pengelolaan Sampah Di RW 20, Kades Karang Satria Serahkan 1 Unit Baktor

BEKASI – Kegiatan malam puncak dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72 dan HUT RI Ke-77 yang diadakan oleh masyarakat RW020, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam (27/8/2022) terbilang sangat meriah.

Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor sekretariat RW020, selain menampilkan pentas tari-tarian, panitia kegiatan juga menyediakan puluhan doorprize. Sehingga menarik ratusan orang warga dari 7 RT untuk menghadirinya.
Kepala Desa Karang Satria, H Zaenuddin yang hadir dalam kegiatan malam puncak HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-72 itu, berkesempatan menyerahkan bantuan 1 unit Gerobak Motor (Baktor) kepada warga RW020 untuk mengangkut sampah, yang penyerahannya dilakukan secara simbolis kepada Ketua RW020.
“Baktor ini merupakan bantuan dari Pemkab Bekasi. Kebetulan, di RW020 ini pengelolaan sampahnya baik sekali dan cukup kreatif. Maka dari itu, baktor ini kita serahkan kepada warga disini,” kata Zaenuddin disela-sela kegiatan.
Zaenuddin mengaku, dengan pengelolaan sampah yang dilakukan pengurus RW020 sangat membantu pemerintah dalam soal penanganan sampah.
Sebab, dimanapun persoalan sampah adalah masalah bersama yang harus diselesaikan.
“Contoh konkritnya seperti yang dilakukan RW020 yang mampu mengelola sampah dari yang tidak bernilai menjadi bernilai ekonomis,” ucapnya.
Ditempat yang sama Ketua RW020, Sukarna mengatakan, bahwa sejauh ini soal pengakutan sampah ke penampungan sampah yang ada dilingkungan RW020 dilakukan secara mandiri.
“Atas nama warga kami ucapkan terima kasih atas bantuan baktornya. Semoga kedepannya, penanganan sampah dilingkungan RW020 bisa menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.
Sukarna menjelaskan, bahwa pengangkutan sampah dari setiap lingkungan yang ada di RW020 ke tempat penampungan sampah rutin dilakukan setiap hari.
“Sampah-sampah yang ada selama seminggu rutin kita angkut, hanya jeda satu hari saja kita libur,” pungkasnya.(MELAN)
BACA JUGA  Pemkot Bekasi Kembali Amankan Aset Daerah Berupa Eks TKD Pedurenan