#

Antisipasi Dan Deteksi Bencana Alam Sedini Mungkin, Pemdes Tridayasakti Bentuk Destana

BEKASI,radarberingin.net – Dalam rangka mendorong partisipasi dan meningkatkan kepedulian warga untuk membantu korban bencana alam.
Pemerintah Desa (Pemdes) Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi membentuk Desa Tanggh Bencana (Destana), Selasa (7/6/2022).
“Dalam pembentukan Destana ini, kita melibatkan para Tokoh Masyarakat, PKK, Karang Taruna dan unsur lembaga masyarakat desa lainnya,” ucap Kepala Desa Tridayasakti, Suwardi Wada disela kegitan.
Ia menuturkan, dengan terbentuknya kepengurusan Destana yang terdiri dari Forum Penanggulangan Resiko Bencana ( FPRB) dan Relawan Tanggap Bencana (RTB) diharapkan mampu mendeteksi, mengantisipasi dan menanggulangi bencana, baik bencana alam maupun sosial dilingkungan Desa Tridayasakti,” tuturnya.
Ia juga menjelaskan, seluruh anggota Destana harus dibekali pengetahuan khusus untuk bisa diterjunkan saat terjadi kondisi darurat dengan bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bekasi.
Ia berharap, seluruh anggota Destana dapat terus meningkatkan kemampuanya dalam mengantisipasi potensi bencana yang ada dan mampu bergerak cepat dalam menanggulangi bencana.
“Bencana alam tidak bisa diprediksi, kapanpun bisa terjadi maka tugas kita tetap selalu waspada dan antisipasi dini,” harapnya. (SAHRUL)
BACA JUGA  BPBD Di Minta Tanggap Dalam Menghadapi La Nina