#

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Setia Mekar Kembali Lakukan Penyemprotan Disinpektan

BEKASI – Angka penyebaran Corona Virus Deases (Covid) 19 diwilayah Desa Setia Mekar,Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi terbilang masih cukup mengkwatirkan.

Pasalnya, berdasarkan data kasus harian Covid-19 di Posko PPKM Mikro Desa Setia Mekar pertanggal 2 maret 2021, tercatat ada sebanyak 8 orang yang terkonfirmasi, Suspect sebanyak 2 orang, Probale/meninggal sebanyak 1 orang dan kontak erat sebanyak 10 orang.

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Muspika Tambun Utara Bersama Dinas LH Angkut Belasan Ton Sampah Di Sejumlah Titik

Untuk menurunkan angka penyebaran dan penularan Covid-19, Pemerintah Desa Setia Mekar kembali melakukan penyemprotan Disinpektan kesejumlah Rukun Warga (RW) yang terbilang rawan penyebaran Covid-19.

“Kemarin kita sudah melakukan penyemprotan disinpektan di RW14 Perum Bumi Sani Permai, dan RW05 serta RW06 Perum Papan Mas. Dan hari ini pun kita kembali melakukan penyemperotan kebeberapa RW lainnya,” ucap Kepala Desa Setia Mekar,H Suryadi, S.H, Selasa(2/3/2021).

BACA JUGA  Ahmad Taufik, Garda Sakti Sekata Merupakan Kebangkitan Menuju Karang Taruna Profesional Dan Mandiri

Selain melakukan penyemprotan disinpektan, Pemdes Setia Mekar juga memberikan bantuan sembako bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Selain melakukan penyemprotan, kita juga memberi bantuan buat warga yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar covid-19,” jelasnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (jae)

BACA JUGA  Tuntut Ketersediaan RTH, Distaru Dan DLH Kota Bekasi Didemo Mahasiswa Selama Tiga Hari