#

Atasi Sampah Sisa Banjir, Camat Gandeng DLH Dan Dinas Kebersihan

BEKASI – Banjir yang merendam hampir semua wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi pada Sabtu (20/2/2021) kini sudah surut. Bahkan ribuan warga yang sempat mengungsi karena banjir, kini telah kembali kerumah masing-masing, seperti halnya di wilayah Kecamatan Kedung Waringin.

Menurut Camat Kedung Waringin, Asan Asari, banjir yang sempat merendam desa-desa yang ada di Kedung Waringin, kini sudah surut. Bahkan, ribuan warga yang sebelumnya sempat mengungsi karena banjir, kini 100 persen telah kembali kerumah masing-masing.

BACA JUGA  Cellica-Aep, Cabup Dan Cawabup Karawang Paling Kaya

“Kondisinya sudah surut, dan 100 persen warga yang mengungsi sudah kembali pulang kerumah mereka masing-masing,” kata Asan Asari, Minggu(28/2/2021) melalui telepon selularnya.

Namun lanjut Asan, banjir menyisakan persoalan baru yang harus dituntaskan olehnya, yakni masalah banyaknya material sampah yang menumpuk disejumlah titik, akibat terbawa arus banjir.

“Sekarang yang jadi persoalan pasca banjir ini adalah sampah. Tapi saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kebersihan untuk segera mengangkut sampah yang menumpuk dibeberapa titik,” jelasnya.

BACA JUGA  Bantu Warga Yang Sedang Melakukan Isolasi Mandiri, Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Sembako

Selain persoalan sampah, ia juga tengah melakukan pendataan terhadap rumah warga, sarana pendidikan dan sarana ibadah yang rusak serta roboh karena terkena banjir.

Pantauan radarberingin.net, warga mulai disibukan membersihkan rumah dan perabotan serta barang berharga lainnya akibat terendam banjir pada beberapa hari yang lalu. (jae)