#

Di Dampingi TKSK, Dinsos Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Ke Warga Yang Terdampak Banjir

BEKASI – Banjir yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Bekasi akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari belakangan ini serta meluapnya kali bekasi dan kali kampung, menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi membentuk beberapa tim yang ditugaskan mengirim bantuan logistik kesejumlah wilayah yang terendam banjir.

BACA JUGA  Tingkatkan Kapasitas Dan Fungsi, FBPD Kabupaten Bekasi Gelar Bimtek

“Kami (Dinsos,red) telah membentuk beberapa tim yang bertugas menyalurkan bantuan logistik untuk dapur umum bagi wilayah yang terendam banjir. Salah satunya kewilayah Kecamatan Tambun Utara ini,” ucap Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Indah saat ditemui disela-sela menyerahkan bantuan logistik di Desa Karang Satria,Tambun Utara, Selasa(9/2/2021).

Ia menjelaskan, adapun bantuan yang diberikan oleh Dinsos tersebut berupa bahan makanan seperti Mie Instan,Beras dan Sarden.

BACA JUGA  Antisipasi Banjir Dan Longsor, Camat Bojongmangu Ajak Warga Gotong Royong

“Bantuan yang kita salurkan berupa logistik. Adapun soal selimut dan lain sebagainya itu ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD),” jelasnya.

Dengan didampingi Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Tambun Utara, bantuan dari Dinsos Kabupaten Bekasi tersebut, secara langsung di serahkan dan diterima oleh Kepala Desa Karang Satria. Dimana Desa Karang Satria sendiri merupakan salah satu desa yang juga terdampak banjir. (mel)

BACA JUGA  Pemdes Lambangsari Tegur Para Oknum Peminta-Minta Berkedok Perbaiki Jalan