#

Ribuan Kader Golkar Iringi Bacaleg Daftar Ke KPU

KAB.BEKASI – Ribuan kader Partai Golkar yang terdiri dari sejumlah sayap partai, ikut menghantarkan dan mengiringi pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi yang berada di Jalan Imam Bonjol, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedung Waringin, Jum’at (12/5/2023) sore.

Sebanyak 55 Bacaleg Partai Golkar Kabupaten Bekasi siap mewarnai perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

Ditemui disela-sela usai pendaftaran Bacaleg, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kabupaten Bekasi, DR Sonhaji, M.M mengatakan, bahwa DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi telah mendaftarkan para Bacalegnya.

BACA JUGA  Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Mustakim Mohon Restu Dari Warga

Penyerahan berkas para bacaleg tersebut,  diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi,  H Akhmad Marjuki kepada Ketua KPU Kabupaten Bekasi dan disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi.

“Semua bacaleg sudah menyerahkan berkas-berkasnya, dan hari ini Jum’at 12 Mei 2023, secara resmi sudah kita daftarkan ke KPU,” ucap Sonhaji.

Ia menjelaskan, adapun 55 orang Bacaleg itu, terdiri dari 42 orang laki-laki dan 13 orang perempuan.

BACA JUGA  Permasi Jakarta Raya Siap Bantu Bawaslu Dalam Pengawasan Pemilu 2024

“Adapun bacaleg DPRD Kabupaten Bekasi yang incumbent, yakni terdiri dari 2 orang perempuan yang berada di Dapil 2 dan Dapil 6. Sedangkan yang laki-laki ada 3 orang yang berada di Dapil 3, Dapil 6 dan Dapil 7,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Muhtada Sobirin saat dimintai tanggapannya terkait pemberitaan disejumlah media yang mengatakan bahwa pendaftaran para bacaleg Partai Golkar tidak diterima oleh KPU Kabupaten Bekasi menegaskan, bahwa KPU bukan tidak menerima, akan tetapi hal itu sedikit terkendala diserver yang ada di KPU Kabupaten Bekasi tidak bisa terkoneksi ke server di DPD Partai GOLKAR Jawa Barat soal Sistem Informasi Politik (Sipol).

BACA JUGA  Ini Pesan Ketua DPD Partai Golkar Untuk Pengurus Dan Bacaleg

“Jadi untuk tanda terima sementara di tunda menunggu jaringan terkoneksi, jadi bukan KPU menolak atau tidak mau menerima. Tapi itu tadi kendala nya, dan saya yakin tidak akan ada kendala,” tegasnya. (RED/MPO)