#
Daerah  

Sambut Milad Ke-20, Alumni Ikamasi Yogyakarta Gelar Seminar

YOGYAKARTA,radarberingin.net – Mengusung tema “Aktualisasi Orda Dalam Merespon Kebijakan Daerah”, Ikatan Keluarga Mahasiswa Bekasi (Ikamasi) Yogyakarta menggelar kegiatan seminar.
Kegiatan seminar tersebut diadakan dalam rangka milad atau hari jadi Ikamasi Ke-20, yang diadakan di Aula DPD RI Yogyakarta, Kamis (26/5/2022).
Acara itu dihadiri oleh Organisasi Daerah (Orda) yang berada dalam naungan Jawa Barat, dan juga beberapa anggota serta alumni dari Bekasi turut hadir pula dalam acara Milad IKAMASI Yogyakarta ke-20 tahun.
Adapun tujuan digelarnya seminar itu, untuk menghadirkan agar tidak adanya polarisasi dalam kebijakan. Karena tujuan mahasiswa dalam Agent of Change adalah menyikapi kebijakan daerah, baik yang ada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi,  dengan merefleksikan dalam pendidikan politik dan sebagai gerakan mahasiswa primordial.
Dalam seminar tersebut, menghadirkan Dr. KH Hilmy Muhammad, M.A selaku perwakilan DPD RI DIY serta Kepala Hubungan Internasional PB PMII, Yanju Sahara, S.Hub.
Ahmad Faisal, salah seorang alumni Ikamasi yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi mengatakan, bahwa organisasi daerah ini bertujuan untuk kembali ke daerah asal yaitu bekasi untuk kemajuan daerah.
“Sehingga pemerintah daerah bisa menempatkan potensi SDM Ikamasi ke segala sektor,” ucap Ahmad Faisal.
Dengan seminar yang digulirkan oleh IKAMASI, lanjut Faisal, dirinya berharap adanya perubahan yang kongkrit di Kabupaten Bekasi.
“Mengingat Pj Bupati Bekasi baru saja dilantik dua minggu lalu, kita berharap ada perhatian terhadap mahasiswa/i asal Bekasi yang sedang menempuh perkuliahan, contohnya seperti pemberian beasiswa,” harapnya. (SAHRUL)
BACA JUGA  Curah Hujan Tinggi Dan Buruknya Drainase, Menyebabkan Sejumlah Ruas Jalan Di Kota Bandung Terendam Banjir